When a women fall in love..

20140429-212926.jpg

Begitu rindu aku pada mu..
Hari itu salju pertama turun
Seperti buih sabun yang tertiup angin.. Putih

Aku duduk dipigiran pintu kamar..
Andai engkau menemani ku untuk secangkir kopi
Akan lebih indah tentu hawa dinginnya

Kelak,jika kita berjua dalam memadu cinta
Tolong peluk aku lebih lembut disaat salju pertama turun
Aku ingin mereguk lezatnya kopi dari bibir mu

#wanita yang sama untuk mu#

Long road #part 1

Pernah dengar lagunya Passenger yang Let her go gak?
Serasa soundtrack banget sich.. Hehehe..

Mungkin aku bukan orang terlalu menikmati rasa sepi.. Mungkin aku sudah terlalu lama tinggal dengan perasaan bahagia,sehingga ketika melangkah sendirian aku kembali asing dengan rasa sepi..

Hampir setahun tinggal di negeri sakura.. And I missing home a lot..

Sedikit cerita tentang yang ku alami selama disini..
Terasa sekali orang indonesia itu aneh ya..
Aku tinggal satu apartemen dengan orang 4 orang indonesia,tapi anehnya aku merasa gak ada orang indonesia sama sekali..

Jika melihat kumpulan orang india,china,pakistan dan negara lainnya,kok mereka kompak ya? Pergi main,pergi belanja.. Mereka saling samper.. Tapi indonesia-jin.. Sendiri2 perginya.. Kenapa begitu ya?

Aku bahkan lebih akrab dengan orang india dan pakistan dibanding dengan teman senegara.. Banyak karakter orang indonesia yang baru aku liat dengan jelas ketika tinggal disini..

Entah mereka sibuk sekali dengan urusannya,entah tidak suka diganggu kehidupannya,entah apa pun yang membuat mereka asik dengan dunia mereka sendir!

Ketika hujan deras beberapa waktu lalu,tak ada satupun orang indonesia yang memiliki mobil menawarkan bantuan untuk berangkat bareng.. Dan ketika salju lebat pun demikian.. Yaaaa sepeda satu2 kendaraan yang aku miliki di sini,krn tidak ingin terlalu boros dalam pengeluaran jika menyewa mobil selama di jepang..

Kami semua,orang indonesia yang satu apartemen adalah muslim.. Yaaaa tidak separah itu juga sich,ada 1 orang indonesia yang masih mau bantu aku ketika sangat kesulitan..yang lainnya? **tebak sendiri aja!

Aku tidak ingin sekedar menjelek2 orang indonesia lho,karena aku pun sama orang indonesia.. Hanya saja aku merasa heran.. Kenapa ya orang indonesia seperti itu???

Pengalaman terburuk adalah,sempat mendapat bantuan dari seseorang,tapi setelahnya aku dicacimaki di FB karena dia menganggap aku merepotkan dia.. Lucunya orang orang indonesia itu!! Takut miskin kali ya..

Saatnya berkaca kawan.. Apalagi kita tinggal dinegeri orang.. Akan menyenangkan jika kita teman satu negara,menjadi saudara yang tidak menghitung bantuan dengan materi! Dan yang lebih utama adalah,kita seorang muslim,meskinya menjadi jaminana bahwa sesama muslim itu saudara.. Seperti satu tubuh! Jika ada bagian yang sakit,maka seluruh tubuh itu merespon rasa sakit tersebut!
Kaloooo nich,satu tubuh,dan bagian lain ada yang sakit,namun bagian tubuh yang lainnya tidak memrespon rasa sakit itu..kira2bahaya gak tu??

Ya sudahlah.. Itu kan hanya tulisan dari hari seseorang doank..

Menunggu waktu pulang bulan juli depan,terasa sangat lama..

I wanna go home!!

Shopping and hunting the things!

Dah hampir berapa minggu tinggal d Aichi,Nagoya,Japan..
Angin perubahan mulai terasa meniup hidup ku..
Tidak mudah ternyata menjalani hidup dalam kalangan elite sebuah perusahaan terkenal di Japan..
Biaya hidup 10jt itu hanya untuk ukuran middle class disini.. Kalo di Indonesia,mungkin sudah termasuk mewah.
Aku akan bertahan dengan hidup ku yang makan apa adanya ato mulai merubah gaya makan ku ke restourant yang harganya ratusan ribu tiap porsi.
Dan di kalangan ini,terkadang mereka tidak terlalu pusing dengan proses makanan yang di hidangkan.. Selama bukan buta niku*daging babi,gak masalah buat di makan.. Lalu bagaimana jika proses memasaknya tercampur? Aaaah itu bukan masalah.. Toh qt gak tau hal itu..
Gak tau saat itu mungkin iya,tp menyadari kondisi tersebut bisa terjadi,bukankah sudah sedari awal qt menyadarinya??
Itu lah cara makan d Japan,bagi kami komunitas Indonesia..
Dan aku memilih memasak sendiri dng semua bahan pilihan,biarpun rasanya kadang tidak karuan..😀

**siap2 kajian ODOS dulu ya.. Nanti d sambung lagi.. Inj baru part 1..

ASI for Baby

Niiih.. Yang begini ini yang bikin kerut-kerut jidat!

Nengok tetangga yang lahiran.. Baby nya lucu..
Tapi s lucu tiba2 nangis.. Emaknya santai aja.. Yang sibuk malah nenek nya..
Nyiapin gelas,sendok dan air hangat kuku.. Dari tas ngeluarin kotak susu bayi.. Mo ngapaiiiiin?
Tak lama satu sendok bubuk susu itu sudah diseduh dengan air.. Daaaan.. S lucu pun melahap sufor*susu formula yang d seduh tadi… Whaaaaat?? No!no!

Sediiiiih.. Kasiaaaan.. What can i do for you,dear little baby?
Kenapa ane sedih?
Kenapa ane bilang kasihan?

Iya itu tuch,s lucu mungil dikasih sufor! Maaf ya.. Bukannya ane anti sufor,tapi jika tdk ada alasan yang mendesak,kenapa harus pake sufor?

Ditanya:
Kenapa pake sufor,bu? Emang Air susu emak-nya kering?
Jawabannya: Ada,mbak.. Tapi masih sedikit…
Aduuuuuh.. Itu tu ya.. Plis dech,kl mau hamil tu upgrade pengetahuan donk aaah..
Baby yang baru lahir tahan 72 jam tanpa adanya makanan yang masuk ke perut dia.. Itu tuch dah d setting ama Alloh Ta’ala.. Karena biasanya hari ke 3 ASI mulai melimpah!

Pengen nangis liat baby yang lambungnya cm sekecil itu hrs nerima asupan susu yang banyak dicampur air pula..

Dan lebih parahnya,ternyata sufor itu di kasih dari tenaga medis yang membantu dia lahiran?!!

Halooo,masih ada aja tenaga medis yang gak pro ASI.. Tolong donk,kasih pencerahan ama masyarakat dengan benar,jangan kaya sama2 orang bodoh! Dah tau awal lahiran asi masih dikit,tp gak perlu dibantu sufor.. Ini malah nyuruh pake sufor selama asi-nya blm banyak.. gimana sich??!! Atooo jangan2 tenaga medisnya juga sama lagi gak tau! Jadi tenaga medis kok ngono!!

ASI itu anugerah dr Alloh Ta’ala buat menyanbuy hadirnya makhluk baru dalam hidup qt.. Kenapa d sia-siain dengan diganti ama sufor?? Kasian kan bayinya..
Kecuali jika memang benar2 darurat,s emak bayi air susunya gak keluar sama sekali alias kering,iya sich ada kejadian gitu..

Tidak berhenti soal sufor.. D kampung ane lebih parah lagi.. Anak baru brojol dah di kasih pisang ambon! Alamak..
Liat bayi kecil mendelik2 krn hts melumat pisang ambon.. Hati tak kuasa.. Sediiiiih..

Orang tua jaman dulu bilang; jangan banyak pantangan,yang penting mah hidup..
Iya sich bayi yang d kasih pisang ambon tu hidup,bayi yang d kasih sufor juga hidup..
Dalem hati; ya iyalah.. Hidup mati tu kan takdir Alloh Ta’ala..

**repot kl mulai mengusik cara orang tua bertahan hidup.. Mereka akan bilang: kamu aja hidup!
Hadeuuuuh..

Acara nengok bayi tetangga jadi bahan pikiran yang mentok sana sini..

Cerita beda

Masa itu,bayangkan seolah masa yang aku ceritakan kali ini adalah masa yang indah dan romantis.. Kita duduk berdua di teras apato*apartemen dai4-nagoya..

“Yang namanya berkeluarga itu gak ada teorinya..”
Aku mengeryitkan dahi.. “Kok gitu? Bukannya banyak buku tentang bagaimana cara berkeluarga?”
“Yaaaa.. Tapi buku itu gak semanis kenyataan dan gak semulus paha girlband..”
Aku hanya tersenyum..
“Makin banyak buku,makin membuktikan bahwa gak ada teorinyang tepat dalam berkeluarga.. Lagian ngapain musti pake teori,berkeluarga itu cukup di jalani saja”
“Benarkah? Mungkin benar berkeluarga gak ada teori yang paten dan baku,pati setidaknya jika kita mengetahui sedikit cerita pengalaman orang yang dijadikan teori,kita seolah punya pijakan”
Dia menggeser kaleng minuman ya..”Masa lalu mu,sama dengan masa lalu ku?”
Aku menggeleng..
“Cara mu menyelesaikan masalah sama dengan cara ku?”
Aku lagi menggeleng.
“That the point.. Jika 1 orang dengan yang lain cara penyelesaiannya berbeda,begitupun berkeluarga dan mengurus anak”..
“In my opinion.. Teori tetap d butuhkan sebagai bahan pembelajaran dan pijakan.. Pijakan utk d gunakan ato pijakan utk tidak d gunakan”
“Setiap orang memiliki cerita berbeda,kita juga.. Aku suka mendebat mu saja..” Itu kebiasaan dia kalo sedang berkumpul d apato..

maybe dia benar.. or maybe dia hanya senang berdebay dengan ku.. but,yes kita semua memang berbeda,dan perbedaan itu yang akan membuat kita saling membutuhkan..

Other chapter 1

Duluuuu banget,mimpi pun enggak bisa nyampe ke jepang.. Setelah kuliah dan berteman dengan banyak orang,mulai terbersit hati ingin ke jepang..

Eh,enggak dech.. Pertama banget ingin ke Jerman,karena berteman dengan anak2 kampus yang bisa berbahasa jerman,ikutan pengen kursus ampe nyari2 tempat kursus nya.. Setelah lulus kuliah S-1.. Mimpi pengen ke jerman mulai terkikis.. Malah kursus bahasa yang dilakoni kursus bahasa jepang.. Gak ada firasat*kaya orang tua aja pake firasat,bahwa kelak akan ke jepang.. Hahahha sok dramatis gue!

Kenapa bisa sampe nyasar ke jepang? Suami orang jepang? Kuliah di jepang? Kuli di jepang*tki maksudnya? Semua jawabannya NO!

Suka aja ama jepang dengan kebudayaannya.. Serasa gua banget gitu lho.. Hidup d jepang,semua teratur..😀 love it

Perbedaan waktu ama indonesia adalah sekitar 2jam.. Jd kalo aku menelephone org rumah jam 8 malem,mereka dah pada tidur,krn di indonesia bagian barat artinya tu dah jam 10 malem lebih.. Fyuuuh..

Belajar hidup lbh mandiri,jauh dari ortu,dalam arti kata yg sebenarnya.. Krn saat butuh bantuan ortu gak bisa kaya msh di indonesia yang dekat,sekarang utk pulang butuh dana 24jt bolak balik. Hadeuuuuh..

**sambung ya.. Pengen tidur dulu aaaah.. Tired!

Tak terlihat bukan tak ada..

Pernah baca cerita.. bahwa kosong bukan berarti tidak ada.. oooh tepatnya bukan kosong, tapi tidak terlihat.. sesuatu yang tidak terlihat bukan berarti tidak ada..

Yeeeep.. pertama kali kita berkunjung, semuanya terasa berbeda.. dan akan dibilang belum terlihat apa-apa.. Masih gelap dan “kosonng”..

Pada kunjungan berikutnya kita akan mulai melihat sesuatu..

Sebuah bentuk dari makhluk yang luar biasa.. ^_^